Rabu, 11 November 2009

HARI PAHLAWAN

HARI PAHLAWAN
Menyikapi kemerdekaan



Ingatkah anda pada10 November , Ingat? Tidak? Ya,pada hari itu adalah hari pahlawan. Hari di mana seluruh warga Negara Kesatuan Republik Indonesia memperingati para pahlawanya yang telah sangat berjasa dalam merebut hak mereka yaitu bangsa,negara dan tanah air Indonesia. Dengan jiwa raganya dia rela korbankan hanya untuk harkat dan martabat negaranya.
Kita harus mensyukuri jasa para pahlawan kita. Di mana mereka merebut kemerdekaan negara kita dari bangsa asing yang hendak memiliki negara kita. Pikirkan telah tiga setengah abad ditambah tiga setengah tahun bangsa-bangsa asing terdahulu secara nyata menjajah negara kita. Orang-orang pribumi (bangsa kita) dijadikan budak oleh mereka. Namun, di sisi lain semangat juang mereka tak kunjung habis sampai titik darah penghabisan hingga akhirnya kemerdekaan itu dapat diraih yaitu daengan diproklamirkanya proklamasi oleh Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 1945.
Sampai sekarang kita telah mengenyam buah dari perjuangan para pahlawan kita. Kita tinggal meneruskanya lagi tanpa takut serangan dari negara asing. Kita dapat berhubungan dengan negara asing dalam biidang apapun.
Hingga akhirnya kita lalai dan tanpa di sadari secara tidak nyata kita masih dijajah. Percayakah anda? Mau tidak mau anda harus percaya! Pasalnya mari kita lihat dari segi perekonomian tepatnya perbandingan nilai mata uang, jika dibandingkan nilai rupiah kita sangat lah kecil jika dibandingkan. Teknologi berasal dari luar negeri seperti laptop adalah barang impor dari negara lain. Barang sehari-hari banyak dari luar negeri hal itu karena kualitas yang serupa tapi tak sama.
Untuk itu,kita sebagai generasi muda hendaknya sadar akan makna kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita, jangan direbut lagi oleh negara asing seperti; rajin belajar,suka hal-hal sederhana dan baru, rasa ingin tahu yang tinggi,etos kerja yang ulet dan hal-hal positif lainya. Memangya mau kita berperang seperti dulu dan sengsara karena ulah kita.sekali lagi mari luruskan barisan tanam pondasi yang kuat dan semangat untuk menghadapi hari esok yang cerah,sekian.posted by BAM'Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar